Gusi Belakang BengkakUntuk sebagian orang pastilah sering mengalami gangguan mulut seperti gigi berlubang atau mengalai gusi belakang bengkak. Gusi bengkak merupakan sebuah keadaan yang mana terjadinya pembengkakan pada bagian gigi gusi. Pada beberapa orang yang mengalai kondisi gusi belakang bengkak mengalami ukuran yang begitu besar, bahkan bisa sampai menutupi gigi. Sehingga bila kita mengalami gusi belakang bengkak akan menimbulkan pipi terlihat menonjol sedikit.

Bila kita mengalami gusi belakang bengkak pastinya sangat kurang nyaman, karena bisa mengganggu aktivitas kita. Dimana bisanya kita bisa memakan sega bentuk makanan, karena terjadinya gusi belakang bengkak kita membatasi makanan yang bisa kita konsumsi. Oleh sebab itu kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara mengatasi gusi belakang bengkak. Berikut adalah cara mengatasi gusi belakang bengkak.

Cara Mengatasi Gusi Belakang Bengkak

Daun Biji Jambu

Daun jambu biji bisa kita gunakan untuk mengatasi gusi belakang bengkak karena pada daun jambu biji bisa kita gunakan sebagai antibakteri. Hal tersebut sangat berguna untuk bisa menjaga kesehatan mulut kita. Selain itu daun jambu sangatlah efektif untuk mengobati gusi bengkak dikarenakan mengandung antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang sangat kuat. Cara mengenakan daun jambu biji kita hanya perlu mengunyah jambu biji. Atau bisa juga merebus daun jambu biji dengan segelas air dan selanjutnya kita gunakan berkumur.

Lemon

Asam yang terkandung pada lemon merupakan alkali yang sangat alami yang bisa menstabilkan kadar pH pada mulut kita. Sehingga sangat berguna untuk mengobati atau mengatasi busi belakang bengkak. Selain itu kandungan pada buah lemon juga mengandung antibakteri yang sangat efektif dalam mengatasi gangguan pada mulut. Cara menggunakannya cukup dengan cara memeras satu buah lemon selanjutnya campur dengan satu gelas hangat. Selanjutnya cara menggunakannya cukup dengan cara berkumur 3 kali sehari sehingga bakteri benar-benar hilang.

Cengkeh

Bahan alami selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk mengobati gusi belakang bengkak adalah dengan mengenakan cengkeh. Cara pembuatan obat mengatasi gusi belakang bengkak dengan cengkeh adalah cukup dengan menumbuk halus cengkeh dan selanjutnya anda tempelan pada gusi yang mengalami pembengkakan.

Air Kelapa

Air kelapa bisa kita gunakan untuk antiseptic alami yang bisa kita gunakan untuk mengati gigi gusi yang mengalamati pembengkakan. Caranya cukup dengan berkumur dengan menggunakan air kelapa dilakukan setelah kita menggosok gigi.

Merica

Merica berguna sebagai cara mengobati gusi bengkak karena mengandung antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti. Caranya mengenakan merica untuk mengatasi gusi belakang bengkak ialah dengan mencampur merica dengan garam, selanjutnya tuang sedikit air sehingga akan berbentuk pasta, lalu kita oleskan pada gigi yang sakit

Serai

Serai juga dapat menjadi cara mengobati gusi bengkak. Caranya sangatlah mudah kita cukup dengan merebus 2 tangkai serai dengan di campur segelas air. Selanjutnya biarkan hingga air berkurang setengahnya. Kemudian bisa kita gunakan untuk berkumur

Jahe

Jahe mengandung antibakteri yang bisa kita gunakan untuk membasmi bakteri yang ada dalam mulut. Caranya mengenakan jahe untuk mengatasi gusi belakang bengkak ialah dengan memarut 1 buah jahe. Selanjutnya kita peras airnya. Gunakan air perasan jahe untuk berkumur.

Itulah tadi bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi atau mengobati busi belakang bengkak. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cara mengatasi gigi gusi belakang bengkak.