Mencapai kepuasan dalam berhubungan seksual merupakan hal yang ingin didapatkan oleh pasangan. Baik pria dan wanita menginginkan kepuasan tersebut yang bisa diindikasikan dengan banyak hal. Seperti misalnya untuk pria akan dapat mendapatkan kepuasan apabila bisa membuat percaya dirinya naik ketika berhubungan dengan pasangan. Salah satu hal yang membuatnya dapat percaya diri adalah ketika bisa mempertahankan ereksi lebih lama dan menghindari ejakulasi dini. Ereksi yang tahan lama ini sendiri menandakan bahwa seorang pria tidak mempunyai masalah disfungsi ereksi yang merupakan kondisi ketika pria yang tidak bisa untuk mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Oleh karena itulah untuk mendapatkan kepuasan hubungan seksual yang diinginkan, maka pria dapat untuk membuat ereksi agar tahan lamaAdapun beberapa cara yang bisa digunakan untuk mempertahankan ereksi pria agar bertahan lebih lama adalah:

  • Menghindari alkohol dan berhenti merokok

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mempertahankan ereksi tahan lama adalah dengan menghindari alkohol dan juga berhenti merokok. Mengkonsumsi alkohol mempunyai efek yang tidak baik yaitu dapat menimbulkan disfungsi ereksi. Apabila terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dapat mempunyai gangguan fungsi hati yang akan mempunyai efek pada menurunnya libido. Sehingga hal tersebut membuat pria susah ereksi dan juga tidak membuat ereksi tahan lama. Selain itu dengan berhenti merokok juga dapat membuat ereksi tahan lebih lama dan membuat kepuasan seksual yang diinginkan.

  • Mempunyai berat badan ideal

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan mempunyai berat badan ideal. Cara ini bisa dilakukan karena kelebihan berat badan merupakan salah satu hal yang dapat membuat disfungsi ereksi. Oleh karena itulah langkah mudah untuk membuat ereksi dapat tetap lama adalah dengan mempunyai dan mempertahankan berat badan ideal. Selain dapat membuat ereksi tahan lama, menurunkan berat badan ke berat ideal juga bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat karena membantu menurunkan kadar gula darah, kolesterol, dan tekanan darah. Sehingga tidak hanya dapat mencapai kepuasan seksual yang diinginkan tetapi juga membuat tubuh lebih sehat pada umumnya.

  • Mengendalikan stress

Ketika ingin mempunyai ereksi yang lebih tahan lama juga dapat untuk mengendalikan stress. Pria biasanya mempunyai banyak pikiran karena pekerjaan dan lainnya yang membuatnya lebih mudah stress. Hal tersebut akan berdampak untuk mempertahankan ereksi dan tubuh akan melepaskan hormon kortisol. Pelepasan hormon stress tersebut akan membuat libido yang juga berdampak pada ereksi yang tidak dapat bertahan lama. Oleh karena itulah cara untuk mempertahankan ereksi adalah dengan mengurangi stress yang dirasakan.

  • Senam kegel

Selain untuk wanita, pria juga bisa melakukan senam kegel yang bermanfaat untuk dapat membuat ereksi lebih lama. Manfaat dari melakukan senam kegel secara rutin adalah dapat untuk memperkuat otot panggul dan juga meningkatkan tingkat kekerasan penis ketika ereksi. Sehingga dengan melakukan senam kegel juga dapat membuat ereksi lebih tahan lama dan sangat efektif untuk mengatasi ejakulasi dini.

  • Mengkonsumsi makanan sehat

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk dapat membuat ereksi agar tahan lama adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Ketika mengkonsumsi makanan sehat, tidak hanya dapat membuat tubuh lebih sehat tetapi juga mempunyai dampak pada hubungan seksual. Dengan mengkonsumsi makanan sehat mempunyai manfaat untuk memperlancar aliran darah yang membuat ereksi lebih lama. Oleh karena itulah Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti salmon, tuina, kacang mede, gandum, dan lainnya untuk membuat ereksi lebih awet.