Mengapa Pilih Gadai BPKB Mobil Jakarta Selatan Dibandingkan Pinjaman Berbasis KTA?

  • Whatsapp
Gadai BPKB Mobil Jakarta Selatan

Patut untuk diketahui bahwa memang produk keuangan, khususnya pinjaman yang ditawarkan begitu banyak jenisnya. Mulai dari produk pinjaman berbasis KTA atau Kredit Tanpa Agunan sampai dengan kredit multiguna. Produk pinjaman dalam bentuk gadai ini sendiri pada dasarnya termasuk dalam jenis KMG. Dimana nantinya Anda baru bisa mendapatkan pinjaman uang dengan jaminan barang berharga. Bisa dalam bentuk sertifikat rumah, tanah ataupun juga kendaraan. Gadai BPKB mobil Jakarta Selatan (link ke ) ini termasuk salah satu yang paling diminati masyarakat.

Tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda bukan jika seandainya pinjaman berbasis gadai ini begitu diminati. Apalagi sekarang ini ragam jenis barang yang dapat digadaikan sendiri juga begitu banyak. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan keuangan. Makin banyak jumlah uang yang dibutuhkan, secara otomatis barang yang harus digunakan juga lebih mahal harganya. Mengingat setiap barang juga memiliki tafsiran harga yang berbeda-beda. Meskipun pada dasarnya ada banyak lembaga keuangan baik itu bank maupun non bank yang menawarkan KTA. Nyatanya pinjaman dengan sistem gadai ini jauh lebih diminati, berikut ini alasannya, yaitu:

  1. Bunga relatif kecil, memang perbedaan dari segi bunga terlihat jelas antara pinjaman KMG dan juga KTA. Dimana bunga yang diterapkan oleh pinjaman tanpa agunan ini bisa dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan KMG. Itulah yang membuat masyarakat lebih condong memilih pinjaman berbasis gadai. Dengan nilai bunga yang relatif kecil, tentunya akan meringankan Anda di dalam pembayaran hutang tersebut. Meskipun jumlah uang yang dipinjam besar, namun biaya tambahnya lebih ringan.
  2. Syarat dan ketentuan lebih mudah, selanjutnya adalah dari segi syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda bahwa memang pinjaman KTA memberikan banyak syarat, termasuk diantaranya adalah minimal gaji setiap bulannya. Karena belum tentu semua orang akan memenuhi syarat yang satu ini.
  3. Tidak perlu memiliki kartu kredit, hampir semua produk KTA yang dikeluarkan oleh bank memang mewajibkan calon nasabahnya untuk memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank tersebut. minimal masa pemakaian kartu kredit tersebut adalah 1 tahun. Tanpa adanya kartu kredit tentunya apply tidak akan disetujui. Berbeda dengan gadai yang tidak mewajibkan hal tersebut.
  4. Plafon pinjaman relatif besar, KTA memang bisa menawarkan pinjaman hingga 200 juta rupiah, namun dalam prakteknya memang tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah sebesar itu. Kebanyakan diantaranya hanya mendapatkan pinjaman puluhan juta rupiah saja. Berbeda dengan gadai, dimana untuk gadai BPKB mobil maka plafon pinjaman yang diberikan juga begitu besar dan uang juga bisa langsung cair. Bahkan jika Anda menggunakan agunan yang lebih besar lagi seperti diantaranya adalah sertifikat rumah atau tanah, maka bisa mendapatkan pinjaman dalam nominal yang lebih besar.

Itulah beberapa alasan yang membuat masyarakat memilih gadai BPKB mobil Jakarta Selatan. Lembaga gadainya sendiri ada begitu banyak. Jangan sampai asal pilih, apalagi gadai bodong sekarang ini juga banyak sekali dan merugikan nasabahnya. Untuk itu maka hendaknya lakukan survey dan pengecekan terlebih dahulu. Diantaranya apakah lembaga gadai tersebut sudah terdaftar dalam OJK ataukah belum, bagaimana dengan nilai suku bunga yang ditawarkan hingga biaya tambah yang diberikan. Barang gadai akan lebih aman jika dilindungi dengan asuransi.

Related posts